Berita

Tingkatkan Layanan Kesehatan, BPJS dan Dinkes Undang FKTP di Bantul

Selasa Pon, 23 Mei 2017 15:59 WIB 359

foto
Army Maria Ulfa selaku Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer (MPKP) BPJS Yogyakarta saat menyampaikan hasil AKB April 2017 di Bantul pada “Rapat Koordinasi Tim Penilai dalam Pembayaran Kapitasi Berbasis Pemenuhan Komitmen Pelayanan pada FKTP” di Aula Medika Dinkes Bantul, Senin 22 Mei 2017.Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Senin (22/5), Seksi Pelayanan Kesehatan Dasar Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul bersama BPJS Cabang Yogyakarta menggelar “Rapat Koordinasi Tim Penilai Kapitasi Berbasis Pemenuhan Komitmen Pelayanan pada FKTP”. Bertepatan di Aula Medika Dinkes, acara ini diikuti oleh seluruh Kepala Puskesmas Se Kabupaten Bantul dan perwakilan klinik di Bantul.

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kemitraan dan koordinasi BPJS Kesehatan dengan Dinkes dan FKTP yang ada di Bantul dan juga monitoring dan evaluasi pencapaian indikator KBKP," terang Dyah Pangesti Utami,SKM, M.SE selaku Kepala Seksi (Kasie) Yankestrad Dinas Kesehatan Bantul.

Army Maria Ulfa selaku Kepala Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Primer (MPKP) BPJS Yogyakarta  dalam kegiatan ini juga memaparkan hasil rekap KBK April 2017 Puskesmas di Bantul Angka kontak komunikasi  (AKK) 74% puskesmas berada di zona aman (red: tercapai targetnya), sedangkan untuk . rasio rujukan non spesialistik (RNS) dan rasio peserta Prolanis 100% berada di zona aman. 

Dalam koordinasi kali ini Ulfa juga berharap Dinkes dan FKTP yang ada di Bantul untuk melakukan optimalisasi pemanfaatan dana kapitasi guna meningkatkan kualitas pelayanan di FKTP.(YA)

Baca Juga: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Undang Seluruh Petugas P-care dan Prolanis se-Kabupaten Bantul