Berita

Lebaran, Puskesmas dan Layanan Kesehatan di Bantul Tetap Buka

Kamis Wage, 8 Juni 2017 13:52 WIB 232

foto
Dra Ninik Istitarini, Apt. MPH Sekertasir Dinas Kabupaten Bantul (Kiri) dan Dyah Pangesti Utami,SKM, M.SE selaku Kepala Seksi (Kasie) Yankestrad Dinas Kesehatan Bantul (Kanan) saat rapat koordinasi cuti bersama Hari raya Idul Fitri 1438 H pada Rabu, 7 Juni 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul memastikan layanan kesehatan di puskesmas maupun rumah sakit umum daerah (RSUD) tetap beroperasi saat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Dinkes jamin pelayanan kesehatan baik ditingkat pertama yaitu puskesmas maupu rujukan dalam hal ini rumah sakit umum daerah (RSUD) tetap buka melayani warga Bantul. Kita jamin pelayanan kesehatan tetap ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat” ujar Sekertasir Dinas Kabupaten Bantul, Rabu (7/6).

Pelayanan kesehatan gawat darurat(UGD) tetap berjalan seperti biasa selama 24jam di 16 Puskesmas rawat inap (Ranap) di Kabupaten Bantul. Sedangkan untuk layanan kesehatan poliklinik umum tutup mengikuti hari libur nasional. Dan untuk layanan kesehatan lain tutup mengikuti libur nasional dan cuti bersama.

Selain layanan kesehatan yang akan terus berjalan, petugas kebersihan juga akan beroperasi non-stop setiap hari dengan kegiatan ritunya sepeerti mengangkut sampah. (YA)

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Kesehatan, BPJS dan Dinkes Undang FKTP di Bantul