Berita

Giliran Puskesmas Imogiri II dan Puskesmas Kretek yang di Akreditasi

Rabu Legi, 13 September 2017 08:02 WIB 138

foto
Foto bersama Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul bersama dengan Tim Surveior Akreditasi FKTP di Hotel Neo+Awana pada Minggu malam,10 September 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul drg Maya Sintowati Pandji., MM menyambut Tim Survei Akreditasi FKTP untuk Puskesmas Imogiri II dan Puskesmas Kretek dalam Penilaian Akreditasi FKTP Kabupaten Bantul Tahun 2017 di Hotel Neo+Awana Minggu (10/9) malam. 

Baca: Empat Puskesmas di Kabupaten Bantul Jalani Penilaian Akreditasi

Kegiatan Akreditasi FKTP tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10-16 September 2017. 
“Sebelumnya sudah ada empat puskesmas yang telah di nilai untuk akreditasi dari 12 Puskesmas yang diusulkan untuk di akreditasi pada tahun 2017 ini,” terang Dra Khusnaini Arifah., M.Si selaku Kepala Seksi Perijinan dan Peningkatan Mutu Dinkes Kabupaten Bantul.


 Drg Maya mengungkapkan dirinya berharap penyelenggaraan akreditasi ini dapat berjalan lancar sehingga puskesmas yang ada di Kabupaten Bantul bisa menjadi Puskesmas yang dapat diandalkan masyarakat dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Baca Juga: Terapi Musik (Brain Booster) sebagai Program Inovasi Puskesmas Bantul I

“Saya berharap tim surveior akreditasi dapat membina dan membinbing teman-teman di Puskesmas agar bisa menjadi puskesmas yang diandalkan masyarakat bantul sesuai dengan visi misi Kabupaten Bantul mewujudkan masyarakat yang sehat,” terang drg Maya. 


Tim Surveior Akreditasi Puskesmas kali ini akan dipimpin oleh drg Ari Nardani, M.Si yang beranggotakan dr Djauhari., M.Si dan dr Budi Murtini. 


“Kami akan memotret keadaan Puskesmas, dan dalam bekerja kami sesuai dengan pedoman dank ode etik yang telah ditetapkan oleh Komisi Akreditasi,” terang drg Ari Nardani, M.Si Ketua Tim Surveior Akreditasi FKTP. (Dinkes/YA)