Berita

Dinkes Bantul lakukan Monev Pembangunan Zona Integrasi Menuju Wilayah WBK/WBBM

Kamis Pahing, 14 September 2017 11:32 WIB 120

foto
Monev Pembangunan Zona Integrasi Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul di Ruang Afiat Dinkes Kabupatenn Bantul pada Selasa, 12 September 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul pada Selasa (12/9) lalu mengadakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembangunan Zona Integrasi. Monev yang dipimpin langsung oleh Sekertaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Kabupaten Bantul Dra Ninik Istitarini, Apt. MPH dilaksanakan di Ruang Rapat Afiat Dinkes Kabupaten Bantul. 


Dalam Monev ini Sekdinkes menjelaskan, Zona Integrasi (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang dipimpin dan jajaranya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Adapun untuk menuju Wailayah Bebas dan Korupsi (Menuju WBK) adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagai besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan system manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja. 


“Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul sudah terus berupaya untuk mewujudkan zona integrasi, dengan melakukan penataan birokrasi, melayani masyarakat secara optimal, mewujudkan kepercayaan public yang tinggi terhadap kesehatan sesuai dengan Visi-Misi Pemda Kabupaten Bantul,” terang Dra Ninik

Ia juga mmenegaskan kepada jajaran Dinkes untuk memiliki integritas dalam segala unsur pengelolaan, baik pengelolaan dalam aspek manajemen, tata kelola organisasi, dan sumber daya manusia. Ia juga berharap semua pegawai Dinkes memiliki komitmen yang sama dapat menjalankan amanahnya yang berintegritas.

"Olehkarenanya perlu dilakukan inventarisasi dokumen-dokumen pengungkit pembangunan ZI guna mewujudkan WBK dan WBBM di Dinkes Kabupaten Banttul," tambahnya.

 Dinkes/YA