Berita

Lomba Senam Peregangan di Tempat Kerja 2018 Diikuti Oleh 35 Peserta dari Puskesmas dan OPD di Bantul

Kamis Pahing, 30 Agustus 2018 15:04 WIB 300

foto
drg Maya Sintowati Pandji MM Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul (Kanan) melakukan senam peregangan bersama saat pembukaan Lomba Senam Peregangan Tahun 2018 di Hall Husada Kabupaten Bantul pada Selasa, 30 Agustus 2018. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Selasa (21/8),menyelenggarakan Lomba Senam Peragangan Tahun 2018. Lomba ini di ikuti oleh 35 Peserta yang terdiri dari Puskesmas dan OPD di Kabupaten Bantul.

“Lomba ini diikuti oleh 25 Puskesmas dan 10 OPD yang ada di Bantul,” terang Yanatun Yunadiana, M.Si Kepala Seksi KLKKO. Ia mengungkapkan tujuan dari penyelenggaran kegiatan ini adalah dapat terlaksananya senam peragangan di OPD Se- Bantul. Senam peragangan yang dilakukan ini avilabel untuk ruangan kerja yang tak terlalu luas. 

“Penilaian dari lomba ini dihitung dari kriteria kesehatan olah raga, seni dan performance yang diberikan oleh 3 (tiga) orang Juri yang menilai sesuai dengan kompetensinya,” jelas Yanatun.

Juri Lomba cipta senam peragangan yang diselenggarakan pada Selasa (21/8) ini adalah Eka Novita Indra, S.POR M.Kes yang merupakan Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaab UNY, Pencipta Senam Peregangan yang menjadi bahan Lomba dan Dra Ninik Istitarini,Apt. MPH yang merupakan Sekertaris Dinkes Kabupaten Bantul. 

Adapun pemenang lomba Senam Peregangan ini adalah Puskemas Pundong (Juara I) , Dinas Pendidikan dan Olahraga (Juara II) , Puskesmas Imogiri 2 (Juara III), Dinas Perhubungan (Juara Harapan I), dan Puskesmas Pleret (Juara Harapan II). 

Yanatun mengungkapkan diharapkan gerakan senam pada lomba senam peregangan yang diselenggarakan KLKKO dapat digunakan oleh para peserta untuk diterapkan senam peregangan di lingkungan mapun kegiatan diluar tempat kerjanya. Dinkes/YA