Berita

Dinkes Ikut Serta dalam Pemeriksaan Napza Personel TNI AU RSPAU Dr. S. Hardjolukito

Kamis Wage, 6 September 2018 08:22 WIB 249

foto
dr Fauzan Kepala Seksi P2PTM & Keswa bersama 3 Staff Dinkes dan BNNK saat melakukan pemeriksanaan di Lapangan Tembak TNI AU Adisutjipto. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Saat ini peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dan Zat Adiktif lainnya (Napza) yang sering disebut dengan narkoba. Tak hanya mengincar generasi muda namun narkoba juga mengincar siapa saja termasuk anggota TNI.

Sebagai langkah antisipasi serta pencegahan sejak dini dari perdaran Napza, Akedemi Angkatan Udara (AAU) bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Bantul dan BNNK Bantul dan melaksanakan pemeriksaan Napza terhadap anggota TNI AU RSPAU Dr. S. Hardjolukito RSPAU Hardjolukito pada awal Agustus yang lalu.

“Kami melakukan pemeriksaan sejumlah 50 orang, yang kesemuanya merupakan pilihan acak dari TNI AU,” ungkap dr Fauzan Kepala Seksi Pengehan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (P2PTM & Keswa) usai melakukan pemeriksaan. Ia mengungkapkan keeberhasilan proses pemeriksanaan tak hanya Dinkes Kabupaten Bantul yang terlibat namun juga Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bantul (BNNK Bantul).

Hadir langsung Kepala BNNK Bantul Arvina Munajah, SE, MM ia mengungkapkan agar kegiatan ini akan terus diupayalan oleh BNNK Bantul dengan mengajak seluruh elemen masyarakat, agar proses lawan narkoba dengan baik.

“Hampir semua lapisan masyarakat mampu ditembus jaringan barang haram ini,” ujar Arvina

Ia mengungkapkan memahami betul bahwa perang melawan proxy war bernama narkoba bukanlah suatu hal yang mudah. Dibutuhkan perjuangan dan komitmen bersama dari seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama meraih kemenangan yang kita impikan. Dengan melakukan upaya-upaya tersebut di atas, setidaknya menunjukkan semangat perlawanan dan pantang menyerah kita sebagai anak bangsa yang peduli akan keselamatan Ibu Pertiwi. (Dinkes/YA)