Berita

Ciptakan Generasi Peduli Kesehatan, Dinkes bersama TP UKS gelar Evaluasi Kader Kesehatan Remaja

Kamis Kliwon, 27 September 2018 13:33 WIB 59

foto
Para Peserta Evaluasi KKR foto bersama Tim Juri usai kegiatan Evaluasi Kader Kesehatan Remaja untuk SMP/MTs dan SMA/MA se-Kabupaten Bantul tahun 2018 pada Rabu, 9 September 2018. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Dinas Kesehatan (Kabupaten Bantul) bersama dengan TP UKS kabupaten Bantul menyelenggarakan “Evaluasi Kader Kesehatan Remaja untuk SMP/MTs dan SMA/MA se-Kabupaten Bantul,” pada Rabu (26/9). Kegiatan yang diselengarakan di Aula Pemda II Kabupaten Bantul ini diikuti oleh 204 Peserta. Dimana mereka merupakan 3 (tiga) siswa terbaik pada tiap tingkatan sebagai perwakilan dari tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul.

“Mereka merupakan siswa yang lolos dari seleksi dari Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Tingkat Kecamatan,” ujar Sri Sudewi Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinkes Kabupaten Bantul saat ditemui desela-sela kegiatan, Rabu (26/9).

Pukul 07.00 WIB beberapa siswa berbondong-bondong memadati bagian pendaftaran dan didampingi oleh guru dan Pembina TP UKS. Panita yang sejak pagi butapun mempersiapkan ruangan dan segala kebutuhan pun siap menyambut adek-adek pelajar.

“Kami memiliki harapan penuh terhadap adek-adek yang ada disini sebagai pemegang tampuk masa depan bangsa memberikan pengaruh positif kepada lingkungan sekitar untuk terus melakukan masyarakat hidup sehat,” ujar Dra Ninik Istitarini, Apt MPH Sekertaris Dinkes Kabupaten Bantul sekaligus menjadi Tim Juri Evaluasi KKR didepan para peserta.

Dalam sambutanya beliau juga menekankan bahwa keberadaan Kader Kesehatan Remaja