Berita

Dinkes Kabupaten Bantul Mampu Mempertahankan Sertifikat ISO 9001:2015

Kamis Kliwon, 1 November 2018 10:30 WIB 31

foto
Foto bersama usai penilaian Audit Eksternal Survellance ISO 9001: 2015 Tahun II di Hall Husada Dinkes Kabupaten Bantul

Bantul,Dinkes - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul  kembali berhasil mempertahankan sertifikat ISO 9001:2015 untuk penilaian kinerja pelayanan public di bidang kesehatan. Predikat itu diberikan setelah melalui audit eksternal Surveillance Tahun II, Senin (29/9).

“Puji syukur selalu kami haturkan karena kami dapat mempertahankan sertifikat ISO 9001:2015. Prossnya tentu tidak mudah karena kami harus  secara intensif melalui internal audit dan kerjasama seluruh karyawan Dinkes,” ujar drg. Maya Sintowati Pandji, MM Kepala Dinkes Kabupaten Bantul saat ditemui usai close meeting audit eksternal surveillance pada Senin malam di ruanganya.

Keberlangsungan dan kelancaran proses pelayanan kesehatan di sini bergantung sepenuhnya pada kinerja seluruh komponen di dalamnya. Olehkarena itu kualitas kinerja yang telah diakui melalui perolehan sertifikasi ISO 9001: 2015 harus dijaga dan ditingkatkan bersama-sama.

Sekertaris Dinkes Kabupaten Bantul Dra. Ninik Istitarini, Apt., MPH menuturkan, dari hasil audit eksternal surveillance, ada beberapa saran temuan observasi dan minor.

“Hanya saran-saran mengenai administrasi, seperti tanda tangan belum dilengkapi, cara-cara untuk pencatatan dokumen belum lengkap,” ujar Ninik.

Pihaknya berharap dengan didapatkanya sertifikat ISO 9001:2015 ini bisa menjadi motivasi Dinkes Kabupaten Bantul dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Semoga keberhasilan mempertahankan sertifikat ISO 9001:2015 ini memacu semua untuk berkarya dan melayani masyarakat dengan baik,” katanya.