Berita

Hasil Evaluasi Laporan Akuntabilitas Dinas Kesehatan Tahun 2011

Kamis Legi, 12 April 2012 14:34 WIB 3296

Akuntabilitas Kinerja Dinas Kesehatan disusun sebagai wujud pertanggung jawaban Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dalam mencapai misi, tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan. Pengukuran kinerja dilakukan dengan menggunakan indikator kinerja pada level sasaran. Pengukuran dengan menggunakan indikator kinerja pada level sasaran digunakan untuk menunjukkan secara langsung kaitan antara sasaran dengan indikator kinerjanya, sehingga keberhasilan sasaran berdasarkan rencana kinerja tahunan yang ditetapkan dapat dilihat dengan jelas. Selain itu, untuk memberikan penilaian yang lebih independen melalui indikator-indikator outcomes atau minimal outputs dari kegiatan yang terkait langsung dengan sasaran yang diinginkan. Hasil penghitungan indikator-indikator sasaran menggunakan skala ordinal, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul pada tahun 2011 berbobot 85,29 dalam kategori Sangat Berhasil. Akuntabilitas keuangan berbobot 96,67 dalam kategori Sangat Berhasil. Hasil evaluasi lebih lengkap dapat diunduh dalam arsip dokumen

Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat