Berita

PUSKESMAS DENGAN KEGIATAN INFORMASI TERBAIK

Jumat Legi, 13 Desember 2013 05:01 WIB 3620

Geliat pemberian informasi hasil kegiatan di tingkat Puskesmas terus digerakkan. Tahun 2013, Dinkes Kab. Bantul melalui Sub Bagian Program, melakukan evaluasi terhadap kegiatan SIK dan pemberitaan dalam website Puskesmas. Item yang dinilai terhadap kegiatan SIK adalah Input (SDM, Dana, peningkatan kemampuan, sarana dan prasarana), Proses (penanganan troubleshoot dan pemeliharaan penunjang) dan Output (ketepatan pelaporan dan pemanfaatan data SIK). Point yang dinilai pada pemberitaan di website Puskesmas adalah tampilan website dan pemberitaan kegiatan Puskesmas. Puskesmas dengan nilai terbaik adalah Puskesmas Banguntapan III, Dlingo II dan Banguntapan II. Pemberian hadiah disampaikan dalam kesempatan Rakorpim Dinkes Kab. Bantul pada hari Kamis, 12 Desember 2013 oleh Kepala Dinas Kesehatan, drg. Maya Sintowati Pandji, MM kepada Kepala Puskesmas tersebut. Selain evaluasi terhadap SIK dan pemberitaan di website Puskesmas, Sub Bagian Program Dinkes Kab. Bantul juga memberikan hadiah kepada Puskesmas dengan hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Hadiah disampaikan oleh Kepala Sub Bag Program, Diana Setyawati R, SKM, MSE kepada Puskesmas dengan nilai IKM yang terbaik yaitu Puskesmas Imogiri I, terendah yaitu Puskesmas Kasihan I dan juga Puskesmas yang mengirimkan hasil survey IKM tepat waktu adalah Puskesmas Imogiri I. Ibu drg. Maya mengomentari Puskesmas Kasihan I yang pada tahun 2012 sebagai Puskesmas dengan nilai IKM terbaik dan tahun 2013 merupakan Puskesmas dengan nilai IKM terendah, sebagai upaya pencermatan lebih dalam Puskesmas terhadap pasiennya, untuk lebih meningkatkan pelayanan. (Di)

Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat