Berita

INFO BANTUAN OPERASIONAL KESEHATAN (BOK) 2014

Selasa Pahing, 8 April 2014 09:45 WIB 4075

Kementerian Kesehatan RI telah menerbitkan Petunjuk Teknis (Juknis) Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Tahun 2014 yang dipayungi Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014. BOK tahun 2014 pada dasarnya tidak mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan tahun 2013. BOK tetap difokuskan pada berbagai kegiatan berdaya ungkit tinggi untuk pencapaian RPJMN maupun MDGs 2015 di Puskesmas dan jaringannya. Terkait pemanfaatan dana BOK di Puskesmas, alokasinya telah diatur bahwa: • Minimal 60% dari total alokasi dana BOK Puskesmas digunakan untuk Upaya Kesehatan Prioritas. • Maksimal 40% dari total alokasi dana BOK Puskesmas digunakan untuk Upaya Kesehatan lainnya dan Manajemen Puskesmas. Upaya Kesehatan Prioritas adalah kegiatan-kegiatan yang mempunyai daya ungkit tinggi dan merupakan upaya pelayanan kesehatan promotif dan preventif yang dilakukan dalam rangka pencapaian target MDGs 1, 4, 5, 6 dan 7. Sehububgan dengan pengelolaan dana BOK tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantul telah menerbitkan Surat Keputusan terkait pengelolaan dana BOK Tahun 2014. Diantara SK yang telah terbit antara lain: 1. Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Nomor 900/530 Tentang Tim Penanggung Jawab dan Pengelola Keuangan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Kabupaten. 2. Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Nomor 900/531 Tentang Penetapan Alokasi Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas di Kabupaten Bantul. 3. Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Nomor 900/532 Tentang Tim Penanggung Jawab dan Pengelola Keuangan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) Puskesmas. Sumber : http://www.kesehatanibu.depkes.go.id/archives/765

Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat