Berita

DOKTER KECIL KABUPATEN BANTUL DALAM SEPEKAN SABET 2 PENGHARGAAN

Senin Pahing, 20 Oktober 2014 08:09 WIB 3653

foto

BANTUL, (PROMKES) – Setelah dinobatkan sebagai Pemenang I Lomba Dokter Kecil oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TPUKS) DI. Yogyakarta, Delegasi Kabupaten Bantul menjadi Pemenang I dalam Lomba Dokter Kecil Award, Kamis (16/10) lalu.

Rabu (8/10) pekan lalu Kabupaten Bantul berhasil mempertahankan prestasinya sebagai Pemenang I Lomba Dokter Kecil tingkat DI. Yogyakarta yang dilaksanakan oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TPUKS). Ke-5 pahlawan yang tergabung dalam Tim Dokter Kecil Kabupaten Bantul tahun 2014 adalah; Anita Aqnesia  (SD Semuten Dlingo), Bagus Kurnia Wijaya (SD Tegalsari Sanden),  Nadzwa Septiyanuar Azizah (SD I Bantul, Bantul), Nadia Rahmanda Malika Putri ( SDIT Al-Muti’in Banguntapan) & Fatikha Tiara Ika Savira (MI Ma`arif Giriloyo I, Imogiri).

Lomba yang diikuti oleh seluruh TPUKS Kabupaten/Kota di DIY ini bertempat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) DIY ini menerapkan tiga tahapan seleksi yang terdiri dari (Satu) Uji tulis, (Dua) Penyuluhan dan (Tiga) Praktik. Setelah seluruh proses seleksi dilaksanakan, panitia memutuskan pemenang I Kabupaten Bantul, ke-2 Kabupaten Sleman, ke-3 Kabupaten Kulonprogo, ke-4 Kota Jogjakarta dan ke-5 Kabupaten Gunung Kidul.

Selanjutnya Kamis (16/10) lalu tiga kejuaraan Lomba Dokter Kecil Award tingkat DIY diraih oleh putra-putra terbaik Kabupaten Bantul, yaitu Anita Agnesia dari SD Semuten Dlingo, (Juara I), Naddwa Septiyanuar Azizah dari SD I Bantul (Juara III) dan Fatikha Tiara Ika Savira dari MI Ma`arif Giriloyo I (Juara V) sedangkan juara ke-2 dan ke-4 diraih Dokter Kecil Kabupaten Sleman.

Direncanakan awal November mendatang Anita Agnesia akan mengikuti Lomba Dokter Kecil Award tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Jakarta, sehingga 2 pekan ini akan mengikuti proses karantina yang dilaksanakan TP UKS Kabupaten Bantul. (AP)

sumber : Promkes


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat