Berita

Menurut Drs. Wahyono, MA: “BANTUL SUNGGUH LUAR BIASA”

Senin Wage, 27 Oktober 2014 09:12 WIB 3369

foto

Bantul, (Promkes) – Kesimpulan dari hasil verifikasi Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tahun 2014 yang disampaikan oleh Drs. Wahyono, MA di SMA Negeri I Bantul Rabu (22/10) lalu, “Bantul sungguh luar biasa dan secara kualitatif memenuhi standar sekolah sehat”.

Kegiatan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tahun 2014 pada hari ke-3 melakukan verifikasi di Kabupaten Bantul setelah dua hari sebelumnya di Kulonprogo dan Sleman. Rabu (22/10) lalu dalam melaksanakan tugasnya verifikator di bagi menjadi 2 tim, yaitu (Tim satu) beranggotakan 9 orang dengan pimpinan Drs. A. Musthofa, M. Pd, melakukan verifikasi di Taman Kanak-kanak (TK) Pembina Srandakan dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 2 Srandakan, (Tim dua) beranggotakan 10 orang dengan pimpinan Drs. Wahyono, MA, melakukan verifikasi di Sekolah Dasar Negeri (SD N) 1 Bantul dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Bantul.

Lebih lanjut Musthofa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas berbagai upaya pemerintah Kabupaten Bantul yang telah bersunggung-sungguh mewujudkan sekolah sehat diwilayahnya sehingga dari dua sekolah yang dikunjungi hari ini secara  umum semuanya sudah memenuhi standar. Demikian pula kesimpulan dari seluruh penilaian yang dibacakan oleh Wahyono di hadapan Sekretaris Daerah beserta seluruh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Kabupaten Bantul menyatakan bahwa seluruh sekolah sampel secara kuantitatif telah memenuhi standar sekolah sehat tahun 2014 bahkan dari hasil penilaian menunjukkan bahwa “Bantul sungguh luar biasa”.

Tak kalah menarik, dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP UKS DIY yang telah memberikan keparcayaan penuh Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mewakili LSS Tingkat Nasional pada tahun 2012 dan 2013 lalu, oleh karena itu apabila pada tahun ini masih diberi amanah “Bantul siap berkompetisi dan menang kembali di tingkat nasional”. (GP)

sumber : Promkes


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat