Berita

STAND DINAS KESEHATAN DI PAMERAN BANTUL EKSPO 2015 “BANJIR PELAYANAN DAN HADIAH”

Rabu Legi, 5 Agustus 2015 10:24 WIB 4664

foto

Sejak diresmikan pada hari Minggu tanggal 26 Juli 2015 sore kemarin, even tahunan “Bantul Ekspo” sudah langsung ramai pengunjung. Kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka merayakan Hari Jadi Bantul ke 184 tersebut akan digelar sampai tanggal 5 Agustus mendatang (red : 11 hari) di Pasar Seni Gabusan, Sewon, Bantul.

Memeriahkan even tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul turut andil dengan menyediakan berbagai pelayanan secara GRATIS dan door prize menarik bagi pengunjung stand Dinas Kesehatan. Setiap pengunjung berpeluang untuk mendapatkan hadiah utama berupa sepeda lipat, TV berwarna 14 inch, kompor gas, dispenser dan blender setelah mengisi kupon hadiah utama yang berisikan “lomba menulis kalimat bijak seputar merokok”.

Selain hadiah utama, Stand Dinas Kesehatan juga menyediakan taburan door prize menarik lainnya bagi pengunjung yang terlibat dalam permainan “Rollet” dan “Sepeda Statis”. Pengunjung yang mampu menjawab dengan benar kuis perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam permainan “Rollet” atau melakukan cek kebugaran dengan bersepeda selama 5 menit  dalam permainan “Sepeda Statis” langsung berhak mendapatkan aneka door prize menarik seperti : soft drink, merchandise (bingkisan) bahkan cek gula darah sewaktu (GDS) dan kolesterol.

Pelayanan menarik dan (tentu) gratis lainnya selain cek GDS dan kolesterol adalah berupa pengukuran tekanan darah (tensi), konseling berhenti merokok, konseling gizi dan berat badan ideal, analisis lemak tubuh serta pemeriksaan buta warna. Pengunjung dapat melakukan deteksi dini buta warna dan konsultasi berat badan yang semuanya oleh petugas ahli dari Puskesmas-puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

Masih belum lengkap kunjungan ke Stand Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul apabila pengunjung tidak mengikuti Lomba “Foto Selfi” yang dapat dilakukan baik secara perorangan maupun berkelompok dengan latar “Keluarga Sehat : Selamatkan Putra Putri Bantul dari Bahaya Asap Rokok”. Pemenang Lomba Foto Selfi akan diumumkan secara bersamaan dengan pemenang Hadiah Utama pada saat penutupan Bantul Ekspo 2015 yakni hari Rabu tanggal 5 Agustus pukul 19.00 WIB.

Berbagai kegiatan di Stand Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul di atas bertujuan untuk lebih mengenal pelayanan Puskesmas dan Dinas Kesehatan secara lebih dekat sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan malu dalam memanfaatkan berbagai pelayanan kesehatan yang tersedia di fasilitas pemerintah. Kegiatan pelayanan beserta hadiah menarik tersebut berlangsung setiap hari sampai dengan hari terakhir pameran “Bantul Ekspo 2015”.

Tak lupa, Stand Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul yang berlokasi di Pasar Seni Gabusan juga menampilkan data, foto, film dan dokumentasi kegiatan lainnya yang pernah dilaksanakan oleh Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul.

“Selamat Berkunjung...Hadiah Menarik telah Menanti Anda...!!!” (Dd)


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat