Berita

Bantul Waspada Kanker Serviks

Kamis Legi, 21 April 2016 15:19 WIB 3373

foto

Bantul(Promkes)- Ibu Erna Suharsono beserta Kadinkes Bantul dan segenap tim yang terlibat dalam kegiatan Seminar yang bertajuk  “Save Your Area, Cegah dan Deteksi Dini Kanker Serviks” bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul pada Kamis (7/4/2016).

Seminar yang bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Sedunia dan Hari Kanker Sedunia tersebut membahas seputar mitos dan cara deteksi dini kanker serviks. Berbicara di hadapan peserta seminar yang terdiri dari ratusan kader PKK, ibu Erna Suharsono selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantul menekankan akan pentingnya peserta mengetahui bahaya dan cara mencegah terjadinya penyakit kanker serviks sehingga diharapkan dapat menurunkan prevalensi kanker  di Indonesia.

Selama berlangsungnya acara para peserta terlihat sangat antusias mengikuti paparan dari nara sumber yakni dr. Intan Titisari, Sp. OG (Rumah Sakit Hermina Jogjakarta) dan Dr. Indria Laksmi Gamayanti, Psi dari Yayasan Kanker Indonesia.  Acara berlangsung menarik dengan adanya taburan doorprize untuk para peserta serta hiburan musik dari salah satu Grup Band Akustik.(Dd)


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat