Berita

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melakukan supervisi benah rumah di Bantul

Kamis Wage, 19 Januari 2017 13:52 WIB 2475

foto
Wawancara singkat Dra. Hana Herawati Kabid Teknik Promosi Kesehatan Kementrian Kesehatan bersama Ibu Joko Suyanto penerima bantuan benah rumah

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melakukan supervisi benah rumah yang merupakan serangkaian dari pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) pada November tahun lalu di Kabupaten Bantul. Kabid Teknik Promosi Kesehatan Kementrian Kesehatan, Dra. Hana Herawati selaku pimpinan rombongan ditemui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul pada hari Rabu, 18 Januari 2017 menyatakan Kabupaten Bantul telah berproses dalam memberdayakan masyarakat melalui GERMAS. Rombongan Kemenkes menemui 13 penerima bantuan benah rumah serta melakukan wawancara singkat kegiatan GERMAS dan Benah Rumah. “dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga, dan sekarang rumah saya jadi bersih” jelas ibu Joko Suyanto salah satu penerima bantuan benah rumah.

            Kepala Puskesmas Banguntapan 2, dr. Wahyu Pamungkasih,MPH menyatakan pernyataan serupa dan telah merencanakan beberapa kegiatan dalam rangka mendukung GERMAS Tahun 2017 ini.


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat