Berita

Cegah Penyakit Tidak Menular, Puskesmas Banguntapan 2 gandeng Angkatan Muda Bantengan (ANMUBA)

Senin Wage, 13 Februari 2017 11:03 WIB 2848

foto

Promkes Bantul - Minggu 12 Februari 2017 Puskesmas Banguntapan 2 melatih 30 orang karang taruna dusun Grojogan. kegiatan ini bermula dari keinginan karang taruna dusun Grojogan untuk melakukan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat dalam kegiatan Anmuba Fest (kegiatan akbar yang diselenggarakan oleh karang taruna dusun tersebut). Atas arahan dari kepala Puskesmas kegiatan tersebut diarahkan pada pemeriksaan kesehatan awal .

30 orang anggota karang taruna yang dilatih diharapkan menjadi kader Posbindu dan menjadi agent of change yang minimal bisa menjaga kesehatan sendiri, lingkungan dan masyarakat sekitar. Selama pelatihan telah terbentuk komitmen untuk menjaga kesehatan mulai dari diri dan keluarga serta anggota masyarakat Grojogan dan sekitarnya melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat. Dalam acara ini anggota karang taruna dilatih menggunakan Posbindu Kit seperti : Tensi, timbangan, IMT dll. 

Dengan kegiatan Posbindu, diharapkan dapat menscreaning status kesehatan masyarakat umur 15 keatas. Kegiatan ini merupakan salah satu dari tindaklanjut pencanangan GERMAS yaitu untuk memasyarakatkan pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin.

dr. Wahyu Sri Pamungkasih selaku kepala Puskesmas Banguntapan 2 memberikan apresiasi kepada karang taruna dusun Grojogan yang telah berpartisipasi dalam menggerakkan kegiatan pembangunan kesehatan melalui pembentukan Posbindu Remaja. (YAP)

 


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat