Berita

Gaungkan GEMA CERMAT, Kemenkes inginkan masyarakat mampu menggunakan obat dengan tepat dan rasional

Selasa Pahing, 21 Februari 2017 16:15 WIB 2850

foto

Bantul, Promkes - Dituturkan oleh Ka. Sub. Direktorat Seleksi Obat dan Alat Kesehatan Kemenkes R.I. bahwa permasalahan yang terjadi dari masyarakat saat ini adalah cara mendapatkan, cara menggunakan, cara menyimpan dan cara membuang obat yang tidak benar dan tepat, seperti contoh penggunaan antibiotik yang tidak benar dan tepat menyebabkan resistensi atau kebal terhadap obat. Hal inilah yang memotivasi Kemenkes R.I untuk melakukan pencanangan Gerakan Masyarakat Cermat Menggunakan Obat (GeMa CerMat) tahun 2017.

Pencanangan GeMa CerMat yang dilakukan oleh Kemenkes R.I bersama Bupati Bantul yang dalam hal ini diwakili oleh Asek III bagian Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat, dilaksanakan pada hari ini Selasa, 21 Februari 2017 di Gedung Dakwah Bantul yang diikuti oleh 150 Peserta yang terdiri dari IAI, PAFI, IDI, IBI, PPNI, PDGI, Aisyiyah, Muslimat NU, Pengelola Obat Puskesmas, Kader, Karangtaruna dan Dinas Kesehatan.

Acara ini sekaligus pengukuhan tenaga apoteker terpilih sebagai AOC (Agent of Change) yang ditandai dengan penyematan identitas AOC oleh Asek III Kabupaten Bantul. (YAP)


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat