Berita

Puskesmas Jetis 1 Adakan Penyuluhan dan Pelatihan UKK di Pabrik Gula Semut (PT Aliet Green)

Selasa Kliwon, 21 Maret 2017 08:24 WIB 2991

foto
dr. M. Indriyanto Kamandaru, Kepala Puskesmas Jetis 1 saat memberikan penyuluhan di Aula Pabrik Gula Semut (PT Aliet Green) pada Sabtu, 18 Maret 2017. Promkes/YA

Bantul, Promkes- Sabtu ini (18/3) Puskesmas Jetis I bekerjasama dengan PT Aliet Green mengadakan Penyuluhan dan Pelatihan Upaya Kesehatan Kerja (UKK). Penyuluhan UKK ini diikuti oleh 56 pekerja Pabrik Gula Semut (PT Aliet Green) yang berada di dusun Sumber, Desa Sumberagung. Adapun sasaran dari kegiatan penyuluhan dan pelatihan UKK ini adalah pemilik usaha dan para karyawan pabrik.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula PT Aliet Green ini diisi oleh dr. M. Indriyanto Kamandaru, selaku Kepala Puskesmas Jetis 1 dan Wijisulistyowari selaku Programer UKK.

“kegiatan ini sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kepada karyawan pabrik, khususnya dalam hal pencegahan penyakit akibat kerja (PAK),” ujar Indiyanto saat menyampaikan materi di depan para karyawan. Tak hanya itu saja Wijisulistyowari juga menambahkan dengan kegiatan ini pemilik maupun karyawan pabrik mampu memberikan pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan ditempat kerja. (YA)

Baca: Puskesmas Pandak II Gelar Sosialisasi Kawasan Sehat Bebsa Asap Rokok di Dusun Tirto



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat