Berita

Pembinaan Kawasan Perindustrian&Perkantoran Sehat di Dusun Celan

Selasa Kliwon, 21 Maret 2017 13:27 WIB 2771

foto
Tim Pembina Kabupaten Sehat sedang memberikan penyuluhan kepada Pemilik Usaha Wingko Shafa (kiri), Yanatun Yunadiana, S.Si, M.Si selaku anggotaTim Pembina Kabupaten Sehat saat memberikan sambutan (kanan) dan Tim Pembina Kabupaten Sehat saat mengunjungi UKK Dusun Celan, pada Senin 20 Maret 2017. Promkes/YA

Bantul, Promkes-Senin ini (20/3), Tim Pembina Kabupaten Sehat, Kabupaten Bantul melakukan pembinaan di Dusun Celan. Bertempatan di Rumah Bapak David W, pemilik usaha kecil menengah (UMKM) Wingko Shafa, kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Srandakan, Koramil Kecamatan Srandakan, Kapolsek Kecamatan Srandakan, Lurah Desa Trimurti, pengurus Dusun Celan, pemilik UMKM, Toma, Toga dan kader Useha Kesehatan Kerja (UKK).

Dusun Celan dipilih menjadi salah satu sample kabupaten Sehat pada Indikator kawasan Perindustrian dan Perkantoran Sehat karena di wilayah ini banyak kegiatan industry makanan yang di kelola oleh masyarakat setempat. Disamping itu juga berkaitan dengan kegiatan masyarakat yang berpartisipasi aktif dibidang kesehatan antara lain posjalan (posyandu remaja celan), Usaha Kesehatan Kerja dan Usaha Kesejahteraan keluarga (UKA-UKA) dan berbagai macam kegiatan diimana remaja dan masyarakat umum turut aktif dalam kegiatan.

Kegiatan ini merupakan persiapan verifikasi tatanan kawasan perindustrian &perkantoran sehat, dalam rangka Kabupaten/Kota Sehat 2017. Seperti yang diungkapkan oleh kepala dusun Celan, “kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan komitmen bersama antara warga Dusun Celan bersama ,”

Baca: Puskesmas Jetis 1 Adakan Penyuluhan dan Pelatihan UKK di Pabrik Gula Semut (PT Aliet Green)

“kami, akan terus melakukan pembinaan di dusun celan ini, khususnya berkaitan dengan tatanan kawsan perindustrian&perkantoran sehat,” ujar Yanatun Yunadiana, S.Si, M.Si selaku anggotaTim Pembina Kabupaten Sehat. Ia juga menambahkan agar para warga tidak bosan dan selalu bersemangat seperti hari ini, karena masalah kesehatan adalah masalah yang harus dikelola bersama-sama dan continue. Dalam pembinaan ini Forum Komunikasi (Forkom) Kabupaten/Kota sehat, juga menegaskan bahwsanya dusun harus berusaha memenuhi indikator kawasan perindustrian&perkantoran sehat.

Pada akhir kegiatan para Tim Pembina Kabupaten Sehat, melakukan survey perkembangan pelengkapan indikator kawasan perindustrian sehat di UMKM Wingko Shafa dan Unit Kesehatan Kerja Dusun Celan.(YA)

Baca Juga: Kelola pemanfaatan sampah, Karang Taruna Barongan nikmati “BAKSO SAPI”

 



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat