Berita

Puskesmas Banguntapan III adakan Sosialisasi Dusun Percontohan di Plumbon

Rabu Legi, 22 Maret 2017 13:35 WIB 2801

foto
Warga sedang mendengarkan pemapran dari H. Sudarjono, S.IP selaku Ketua Tim Percontohan Dusun Sehat (atas), Sudarjono, S.IP sedang memaparkan berkaitan dengan Dusun Sehat, pada Selasa malam, 21 Maret 2017. Promkes/YA

Bantul, Promkes-Selasa ini (21/3), bertepatan di Dusun Plumbon, Desa banguntapan Tim Puskesmas Banguntapan III menyelenggarakan sosialisasi dusun percontohan. Tim Puskesmas tersebut terdiri dari Petugas Pembinaan Dusun (Gasbinsun), Petugas Kesehatan Lingkungan (Kesling), Promosi Kesehatan (Promkes), Bidan Desa dan Nutrisionist. Acara yang dimulai pada pukul 19.30 -22.30 WIB, diisi langsung oleh H. Sudarjono, S.IP selaku Ketua Tim Percontohan Dusun Sehat. 

Baca: Pembinaan Kawasan Perindustrian&Perkantoran Sehat di Dusun Celan

Acara ini diikuti oleh seluruh perangkat Dusun, Tokoh Masyarakat (Toma), Tokoh Agama, Kader PKK dan seluruh elemen masyarakat termasuk didalamnya karang taruna. Menurut Sudarjono Dusun Plumbon dipilih sebagai Dusun Percontohan karena memiliki potensi masyarakat memadai yang ditunjang wisata religinya.

 “Dusun Plumbon dijadikan percontohan karena memiliki potensi masyarakat yang memadai, juga merupakan daerah wisata religi Masjid Patok Negoro,”jelas Sudarjono. Ia menambahkan imbas yang akan diterima oleh Dusun Plumbon, selain warganya sehat, lingkungan sehat akan menambah daya tarik para wisatawan untuk datang berkunjung ke Dusun Plumbon.

Selain pemaparan mengenai dusun sehat, dalam kegiatan ini Puskesmas Banguntapan III menyerahkan dana Stimulan dalam rangka mensukseskan Dusun Sehat di Dusun Plumbon. Selanjutnya Tim Dusun Sehat akan mengajak warga Dusun Plumbon untuk melakukan study banding ke Dusun percontohan di Bantul. (YA)

Baca juga: Tilaman, Mangunan dan Sulang Kidul Terpilih Menjadi Dusun Sehat Bantul 2017

 



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat