Berita

Dusun Tilaman Resmi Bentuk Forum Komunikasi Kesehatan Desa

Senin Legi, 27 Maret 2017 16:04 WIB 2676

foto
Sri Sri Sudewi, ST, M.PH selaku Kepala Seksi (Kasie) Promosi dan Kesehatan Masyarakat memberikan saat memberikan SK kepada Kepala Dusun Tilaman pada saat deklarasi Forum Kesehatan Dusun pada Senin 27 Maret 2017. Promkes/YA

Bantul, Promkes-Senin pagi (27/3), Mewakili Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bantul, Sri Sri Sudewi, ST, M.PH selaku Kepala Seksi (Kasie) Promosi dan Kesehatan Masyarakat didampingi  Kepala Dusun, dan Petugas Puskesmas Imogiri I mendampingi deklarasi pembentukan Forum Komunikasi Kesehatan Dusun (Forkomkesdus) Dusun Tilaman. “forkomkesdus ini merupakan bentuk pengembangan semangat gotong royong masyarakat dalam memecahkan masalah kesehatan,” ujar Dewi. Dalam kegiatan ini Dewi juga menegaskan bahwasanya sebuah Forkomkesdus dikatakan berhasil apabila kegiatan tersebut dilakukan secra continue, dan berhasil mengentaskan masalah kesehatan.

Baca: Tilaman, Mangunan dan Sulang Kidul Terpilih Menjadi Dusun Sehat Bantul 2017

Tak hanya peresmian Forkomkesdus, dalam acara ini juga diisi dengan sosialisasi pembentukan model pemberdayaan masyarakat. Sosialisasi tersebut diisi oleh dr Abednego Dani Nugraha, Kasie Survelians dan Imunisasi, Hana Fekawati, Amd, Kep, dan Fatmah, SST.

Dalam acara ini menegaskan kriteria dusun sehat, tak hanya sehat fisik namun juga sehat jiwa. Oleh karena itu ia harapkan di dusun Timalan melakukan inovasi menjadi dusuh sehat jiwa. “Inovasi dikelompok posyandu/posbindu dengan adanya sesi skrining kesehatan jiwa dalam bentuk forum curhat,” ujar Hana. (YA)

Baca Juga: Warga Joho Komitmen Jadikan Joho Kawasan Sehat Bebas Asap Rokok

 



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat