Berita

Dinkes dukung Kesepahaman Pemkab Bantul dengan Uniliver

Ahad Wage, 9 April 2017 08:24 WIB 2575

foto
Bupati Bantul Drs H Suharsono. Saat melakukan penandatanganan Mou dengan PT Uniliver Tbk di ruang bupati pada Jumat 7 April 2017.

Bantul, Promkes-Jumat (7/4), Bupati Bantul mendatangani Kesepahaman Bersama (MoU) dengan PT Unilever Tbk, berkaitan dengan program pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Penandatanganan dilakukan Bupati Bantul Drs H Suharsono, disaksikan Sekda Bantul Riyantono, Ketua Tim Penggerak PKK Bantul Erna Kusmawati, Kepala Dinkes Bantul drg. Maya Sintowati Pandji, MM dan perwakilan dari PT Unilever  Indonesia Tbk Sinta Kaniawati dan Direktur Persada sebagai pelaksana program, Widiandayani.

“Pemerintah Kabupaten Bantul terus mendorong agar pola hidup bersih dan sehat (PHBS) diterapkan masyarakat Bantul. Sehingga kerjasama ini sangat mendukung program pemerintah Bantul dalam mewujudkan masyarakat yang sehat,” ujar Drs H Suharsono.

Kerjasama Pemkab Bantul dengan PT Uniliver Tbk bukan baru kali ini saja namun sudah berjalan sejak tahun 2004, melalui program sekolah sehat.  Dan pada 24 Januari 2017 PERSADA bersama KR Group melakukan audiensi dengan Bupati Bantul dan Ketua TPPKK Kabupaten Bantul berkaitan dengan program penerapan PHBS di lingkungan Bantul.

Kepala Dinas Kesehatan drg. Maya Sintowati Pandji, MM juga mengatakan, dalam mengatasi masalah kesehatan melalui program PHBS memerlukan kerjasama lintas sector salah satunya adalah perusahaan. Sehingga kesepakatan bersama tersebut dinilai sangat mendukung guna menciptakan sebuah masyarakat sadar sehat. (YA)

Baca: Dinkes Ambil Bagian di Gelaran Pesta Rakyat “Sambung Roso”

Baca Juga: 200 Kader Posyandu mengikuti TOT Program Aksi Anti Kuman



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat