Berita

Dinkes Bantul Gelar Pelatihan dan Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Pelaku Industri Pangan

Rabu Kliwon, 10 Mei 2017 09:17 WIB 2760

foto
Fatonah staf Seksi Perijinan Dinkes Bantul saat menyampaikan materi berkaitan dengan keamanan pangan di Aula Medika Dinkes Bantul pada Selasa, 9 Mei 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul kembali mengadakan pelatihan penyuluhan keamanan pangan. Sebanyak 50 pengusaha makanan di Bantul mengikuti pelatihan di Aula Medika Dinkes Bantul pada Selasa ini (9/5). Fatonah selaku staf Seksi Perijinan Dinkes Bantul menjelaskan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku industri terkait keamanan pangan yang diproduksinya.

Baca: Dinkes Ajak Anak-Anak SD Wonolelo Makan Makanan Higienis dan Bergizi

“Pelatihan ini agar pelaku industri makanan rumah tangga bias mendapatkan sertifikat keamanan pangan, sebagai salah satu syarat mendapatkan legalitas pengakuan keamanan makanan dari Dinkes. Berupa nomor Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT),” tambah Fatonah saat di temui di Acara Pelatiahn Pengusaha Industri Rumah Tangga Pangan di Aula Medika, Selasa ini (9/5).

Fatonah menambahkan bahwa pelatihan kali ini tidak dipungut biaya apapun . Sehingga ia menyarankan agar seluruh pengusaha tidak perlu menyuruh orang atau makelar.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan untuk tahun ini kami menyelenggarakan 4 kali, dua kali termasuk hari ini sudah kami selenggarakan dan sisanya akan kami lakukan setelah lebaran nanti,” terang Fatonah. (YA)

Baca Juga: Pembinaan Kawasan Perindustrian&Perkantoran Sehat di Dusun Celan



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat