Berita

Wartawan Salah Satu Penyambung Lidah Informasi Kesehatan di Bantul

Kamis Pon, 27 Juli 2017 11:47 WIB 2648

foto
Kepala Dinkes Kabupaten Bantul drg Maya Sintowati Pandji, MM. bersama wartawan di DIY usai mengikuti Jamkesus(Jaminan Khusus) Terpadu di Aula Pemda II pada Rabu, 26 Juli 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul drg Maya Sintowati Pandji MM, mengajak seluruh wartwan di Yogyakarta untuk berperan aktif dalam penyampaian informasi berkaitan kesehatan.

“Tugas dan peran wartwan di masyarakat ini sangat penting dalam hal penyampaian informasi. Dengan informasi yang akurat dan cermat diharap dapat menambah wawasan masyarakat khususnya berkaiatan dengan kesehatan,” ujarnya usai menghadiri acara Jamkesus Terpadu di Aula Pemda II, Rabu (26/7).

drg Maya menambahkan sebagai mitra Dinas Kesehatan dalam menyebarkan informasi berkaiatan kesehatan di Kabupaten Bantul wartawan bisa bersama-sama membangun masyarakat sadar sehat. Menurutnya media arus utama harus mampu menyajikan berita yang akurat, berimbang, dan memihak kebenaran guna membendung hoax yang masif diproduksi dan beredar luas.

Peran media arus utama sangat besar membendung hoax. Kuncinya, mereka harus mampu mengedukasi publik dengan berita yang akurat, berimbang dan memihak kebenaran," tambahnya. Dinkes/YA



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat