Berita

Ribuan Pengunjung datangi Stand Dinkes Bantul di Bantul Expo 2017

Senin Wage, 7 Agustus 2017 11:47 WIB 3237

foto
Stand Dinkes Kabupaten Bantul pada gelaran Bantul Expo 2017, dengan mengususng tema Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Bantul, Dinkes-  Dengan mengusung tema “Germas ciptakan Generasi Hebat,” Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Bantul menyedot perhatian masyarakat Bantul. Hingga Minggu malam, saat penutupan Bantul Expo 2017 lebih dari 4000 Pengunjung datang di Stand Dinas Kesehatan (dinkes) Kabupaten Bantul.

Baca: 1200 Guru Bantul Deklarasi Hidup Sehat di Kampanye Germas

“Pada Bantul Expo tahun ini, kami Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengusung tema “Germas mewujudkna Generasi Hebat!,” ujar Sri Sudewi Kepala Seksi Promosi dan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Bantul. Ia juga menegaskan pemilihan tema ini merupakan gabungan antara program nasional dan tentunya disesuaikan dengan local wisdom yang ada di masyarakat. 


Dina Andriyanti, SKM Staff Promosi dan Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Bantul menjelaskan pada event tahunan ini Dinkes menyelenggarakan cek kesehatan gratis dan aneka game yang edukatif dan berhadiah. Ia menambahkan untuk cek kesehatan Dinkes bekerjasama dengan 27 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bantul. Dimana dalam satu hari pelayanan cek geratis ini dibatasi 100 orang per hari.


“Pada event Bantul Expo tahun ini kami menyediakan layanan cek kesehatan gratis dan aneka game edukatif. Gamenya seperti ular tangga germas dan bidik buah & sayur berhadiah,”jelasnya. Ia menambahkan tak hanya melalui media game edukatif promosi kesehatan yang dilakukan Dinkes juga melalui spot foto booth. Spot yang social mediaable ini pengunjung bisa foto selfie atau bersama  yang mana foto tersebut bias diikutkan lomba dengan memenangkan hadiah menarik. 


“Seru disini kita bias cek kesehatan gratis ada juga game sama ada photo booth. Photo boothnya menggambarkan kita sedang ada di ruang makan dengan makan buah dan sayur,” ujar Fitriana salah satu pengunjung stand Dinkes. Dinkes/YA

Baca: 8 Puskesmas di Bantul Sekarang Sudah Tersedia Layanan Psikologi

 



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat