Berita

Puskesmas Sewon II Tunjukan Pesonanya di depan Tim Surveior Akreditasi FKTP

Jumat Pon, 15 September 2017 15:10 WIB 2021

foto
Foto bersama tim surveior akreditasi FKTP, Sekertaris Dinkes, dan seluruh pegawai Puskesmas Sewon II di depan Puskesmas. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Pesona selalu digaung-gaungkan di Puskesmas Sewon II saat menyambut kedatangan Tim Surveior Akreditasi FKTP pada Rabu (14/9) ini. Kata Pesona memiliki maksud tersendiri dimana kata tersebut merupakan moto dari Puskesmas Sewon II yang berarti Profesional, Empati, Santun, Normatif, Amanah. 

“Pesona merupakan moto kami, jadi dalam melakukan tugas kami yaitu melayani masyarakat kami selalu berusaha melakukan tugas kami dengan sebaik mungkin dengan moto pesona tersebut,” ujar Hadi Pranoto, SKM., M.Kes Kepala Puskesmas Sewin II saat ditemui di ruangannya. 

Akreditasi ini merupakan Akreditasi Puskesmas yang kelima, setelah sebelumnya Puskesmas Dlingo II, Puskesmas Sedayu II, Puskesmas Kretek, Puskesmas Imogiri II dilakukan Akreditasi. Akreditasi kali ini dipimpin oleh Rokhani, SST. M.Kes dan beranggotakan drg Hedi Yuliza., M.Kes. dan DR dr. Manuputty Jacob, MPH. 

“Secara nasional untuk tahun ini Puskesmas Sewon II merupakan Puskesmas ke- 1.507 yang dinilai,” ujar Ketua Tim Surveior Akreditasi FKTP. 

Menjelaskan bahwa tugasnya disini adalah memotret bagaimana pelayanan kesehatan yang dilakukkan oleh Puskesmas Sewon II. Pemotretan dilakukan dalam tiga hal yaitu Unit Kesehatan Masyarakat (UKM), UKP dan Administrasi Manajemen (Admen) Puskesmas. 

Sekertaris Dinas Kesehata (Sekdinkes) Dra Ninik Istitarini. Apt. MPH yang turut hadir menyambut Tim Surveior Akreditasi juga mengungkapkan bahwa Akreditasi ini merupakan kewaijabn yang harus dilakukan oleh Puskesmas, termasuk di Kabupaten Bantul. 

“Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan , wajib dilakukan akreditasi sebagai langkah puskesmas meningkatkan mutu pelayanan dimana untuk kabupaten Bantul tuntutan masyarakat akan pelayanan kesehatan sangat tinggi,” 

Dinkes/YA

Baca: Empat Puskesmas di Kabupaten Bantul Jalani Penilaian Akreditasi

Baca Juga:  Giliran Puskesmas Imogiri II dan Puskesmas Kretek yang di Akreditasi