Berita

Bu Erna Suharsono, Bunda PAUD Kabupaten Bantul lakukan Kampanye Imuniasasi MR di KB Anggrek Bulan

Selasa Legi, 3 Oktober 2017 09:11 WIB 2672

foto
Bu Erna Suharsono Ketua Bunda PAUD Kabupaten Bantul mendampingi peserta didik di Kelompok Belajar (KB) Anggrek Bulan pada Jumat, 29 September 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes-Jumat (29/9) Bunda PAUD Kabupaten Bantul Erna Suharsono ikut mendampingi anak-anak Kelompok Belajar Anggrek Bulan melakukan Imunisasi MR. Sejumlah 30an anak mengikuti Imunisasi yang dilakukan oleh Puskesmas Bambanglipuro. 

Bu Erna Suharsono Ketua Bunda PAUD Kabupaten Bantul mengatakan pemberian imunisasi sangat penting, untuk upaya melindungi anak-anak dari campak dan rubella. 

“Pemerintah telah menjamin bahwa vaksin ini halal, gratis dan tentunya bagus demi tumbuh kembang anak-anak kita agar terhindar dari penyakit campak dan rubella,” ujarnya.

dr Glory Kepala Puskesmas Bambanglipuro yang menjadi tim pemberian vaksin menjelaskan, meski kedua penyakit ini tergolong penyakit ringan, namun tidak bisa diremehkan karena komplikasinya yang dapat berakibat fatal. Seperti campak ketika terjadi komplikasi bisa sangat serius seperti radang pada otak (ensefalitis). Tidak hanya itu campak juga bisa mengakibatkan diare, radang paru (pneumonia), kebutaan bahkan juga bisa menyebabkan kematian. 

“Demikian juga rubella yang apabila menular pada ibu hamil di awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan,” terangnya.

Olehkarena itu agar pemberian vaksin optimal, dr Glory melakukan pengecekan kesehtan untuk memastikan kondisi anak-anak yang di imunisasi dalam kondisi fit. 

“Bagi bapak/Ibu yang anaknya dalam kondisi fit, agar vaksin dapat bekerja dengan optimal dan bagi anak-anak yang masih dalam kondisi sakit silahkan bawa putra/putri secara mandiri ke Puskesmas di hari lain setelah kondisi anaknya fit,” tambahnya. Dinkes/YA

Baca: Puskesmas Banguntapan II lakukan Sosialisasi Kampanye Imunisai MR di Pondok Pesantren Jamilurrahman



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat