Berita

Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Kader Kesehatan Remaja (KKR) 2017

Selasa Pon, 10 Oktober 2017 09:47 WIB 2759

foto
Agus Bambang Subekti, SKM, M.Kes Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (kanan) dan Supangat, SKM salah satu staf Seksi Promosi dan Kesehatan Masyarakat (kiri) saat Rapat Koordinasi Persiapan KKR 2017 di Aula Medika pada Jumat, 6 Oktober 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Setiap jiwa menghendaki kesehatanya terjamin, kesehatan merupakan pintu gerbang menuju kebahagaiaan. Tanpa tubuh yang sehat akan sulit bagi kita untuk produktif dan menikmati berbagai hal dalam kehidupan. Kesehatan sangat penting untuk semua orang termasuk remaja. Masa remaja merupakan periode transisi dari anak-anak menjadi dewasa, mereka adalah generasi penerus bangsa yag harus dipersiapkan untuk menjadi generasi yang sehat jasmasi, rohani dan mental spiritual. 

Dalam penyuluhan sayangnya tidak semua siswa memahami sosialisasi kesehatan yang diberikan petugas kesehatan baik dari Dinkes maupun Puskesmas. Oleh karena itu Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul menggandeng para siswa SMP dan SMA di Kabupaten Bantul untuk menjadi kader kesehatan remaja (KKR). 

Agus Bambang Subekti, SKM, M.Kes Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat remaja di Kabupaten Bantul. 

“Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 25 Oktober mendatang, kami harap setiap kecamatan dii Bantul memiliki perwakilan,” ujarnya pada saat Rapat Koordinasi Persiapan KKR 2017, Jumat (6/10).

Sri Sudewi, ST, MPH Kepala Seksi Promosi dan Kesehatan Masyarakat mengungkapkan dalam penjaringan Dinkes bekerjasama dengan Puskesmas-puskesmas yang ada di Bantul. 

“Setiap kecamatan kami minta untuk mengirimkan 3 Siswa untuk SMA dan 3 Siswa untuk SMP, dan untuk kecamatan dimana jumlah puskesmasnya lebih dari satu untuk berkoordinasi mengenai perwakilan peserta KKR,” terang Dewi.

Supangat, SKM salah satu staf Seksi Promosi dan Kesehatan Masyarakat mengungkapkan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan KKR 2017 ini merupakan upaya Dinkes melakukan persiapan kegiatan “Kader Kesehatan Remaja (KKR) 2017”. Dinkes/YA

 



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat