Berita

Peringati HKN, Dinkes Selenggaran Lomba Ice Breaking bagi RS, Organisasi Profesi dan Puskesmas se-Bantul

Kamis Kliwon, 16 November 2017 09:07 WIB 2510

foto
Juri Lomba Ice Breaking untuk RS, OP dan Puskesmas se-Kabupaten Bantul saat melakukan penilaian. Dinkes/YA

Bantul,Dinkes-Selasa (7/11) tak hanya Seksi KLKKO yang menyelenggarakan Lomba senam peregangan, Seksi Promosi dan Kesehatan Masayarakat (Promkes) juga ikut menyelenggarakan Lomba Ice Breaking bagi Rumah Sakit (RS), Organisasi Profesi dan Puskesmas se-Kabupaten Bantul. Lomba yang diikuti oleh 23 peserta baik dari RS, Organisasi Profesi dan Puskesmas ini berbeda dengan Lomba yang diselenggarakan KLKKO pada hari yang sama. 

Baca: Dinkes Selenggarakan Lomba Cipta Senam Peregangan

“Kegiatannya memang kami jadikan satu dengan Lomba Senam Peregangan KLKKO, tapi konsep penilaianya berbeda jika Lomba untuk sanggar senam mereka performance langsung di depan para juri, namun jika lomba ice breaking bagi RS, OP dan Puskesmas ini ditampilkan dalam bentuk video,” jelas Sri Sudewi, ST, MPH Kepala Seksi Promosi dan Kesehatan Masyarakat (Promkes).  Dewi menambahkan selain segmen peserta yang berbeda, juri dalam lomba ini juga berbeda.

“Juri dalam lomba ice breaking ini ada lima, tiga juri sama dengan lomba senam peregangan dan dua juri tambahan adalah dr Lucia Sri Rejeki yang merupakan Kepala Puskesmas Pajangan dan drg Sapta Adisuka Mulyatno, Ph.D yang merupakan Kepala Puskesmas Pundong.

Dewi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan HKN yang puncak acaranya akan diselenggarakan pada Jum’at, 10 November 2017.

Pemenang dalam lomba Ice breaking untuk RS, OP, dan Puskesmas adalah RS Santa Elizabeth (Juara I), RSKB Ringroad Selatan (Juara II), Puskesmas Pleret (Juara III), Puskesmas Imogiri I (Juara Harapan I) dan Puskesmas Jetis 1 (Juara Harapan II). Pengumuman pemenang lomba ini telah diumumkan pada Jumat (10/11) pada saat peringatan HKN ke-53. Dinkes/YA

Baca Juga: 1000 Orang Ikut Merayakan HKN Ke-53 di Halaman Depan Dinkes Bantul

 



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat