Berita

Dinkes Gelar Pembinaan dan Penggalangan Komitmen Pimpinan di Lingkungan Dinkes dan Puskesmas

Senin Kliwon, 17 September 2018 09:50 WIB 654

foto
Foto bersama usai mengikuti Traning ESQ dengan Legisan Sugimin Samtafsir.

Bantul, Dinkes-Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul menggelar penggalangan komitmen peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Bantul baik pelayanan kesehatan di Dinkes maupun Puskesmas. Acara “Director of Change (DOC)” tersebut digelar di Magelang selama dua hari 13-14 September 2018.

Kepala Dinkes Kabupaten Bantul drg Maya Sintowati Pandji MM mengungkapkan dengan penguatan komitmen dan keakraban perlu direfresh kembali melihat terjadinya rotasi kepemimpinan di Puskesmas dan Dinkes pada awal Agustus yang lalu.

“Kami harap kegiatan selama dua hari ini bisa menjadi wahana penguatan komitmen dan kekompakan para pimpinan di lingkungan Dinkes dan Puskesmas sehingga tujuan menciptakan masyarakat bantul yang sehat dapat terwujud dengan baik,” ungkap drg Maya.

Komitmen pada setiap karyawan sangat penting karena dengan suatu komitmen seorang karyawan dapat menjadi lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaannya dibanding dengan karyawan yang tidak mempunyai komitmen. Biasanya karyawan yang memiliki suatu komitmen, akan bekerja secara optimal sehingga dapat mencurahkan perhatian, pikiran, tenaga dan waktunya untuk pekerjaanya, sehingga apa yang sudah dikerjakannya sesuai dengan yang diharapkan oleh lembaganya.

Acara yang diikuti oleh seluruh Kepala Dinkes, Sekertaris Dinkes, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kepala Subbag dan seluruh Kepala Puskesmas ini diawali dengan outbound di kawasan Candi Mendut, Magelang. Outbound training ini merupakan bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan, manajemen dan kerjasama di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif.

Setelah Outbound dan break makan siang para peserta mengikuti Traning ESQ dengan pembicara Legisan Sugimin Samtafsir yang kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim) Kesehatan hingga pukul 22.30 WIB yang membicarakan berkaiatan dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan serta membahasa kendala dan cara mengatasinya.

Hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan aktivitas fisik bersama dengan mengitari kawasan Candi Borobudhur menggunakan Sepedah sebelum kembali ke Bantul. Dinkes/YA



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat