Berita

Dinkes Gelar Apel Kendaraan Dinas

Selasa Legi, 18 September 2018 15:57 WIB 1114

foto
Salah satu petugas saat melakukan pemeriksaan kendaraan dinas di Halaman Pemda II (depan Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul) pada Selasa, 18 September 2018. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Selasa pagi (18/9) Puuhan Kendaraan baik roda dua maupun roda empat terjajar rapi di halaman depan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul. Hal ini bukan tanpa maksud, Sekertaris Dinkes Kabupaten Bantul, Dra Ninik Istitarini, Apt. MPH pada Apel pagi mengungkapkan bahwa pada Pagi ini seluruh Kendaraan Dinas berplat merah wajib mengikuti “Apel Kendaraan Dinas”.

"Upaya Subbagian Keuangan dan Aset dalam ramgka merawat dan menjaga keutuhan inventaris negara yang ada pada lingkungan Dinkes  Kabupaten Bantul, yaitu dengan melakukan kegiatan pemeriksaan secara berkala pada seluruh inventaris Dinkes, kebetulan hari ini dilakukan pada Kendaraan roda dua dan empat,” ungkap Nanang Kusworo, ST, M.Kes Kepala Subbagian Keuangan dan Aset Dinkes Kabupaten Bantul yang menjadi kordinator penyelenggaraan Apel Kendaraan Dinas.

Ia mengungkapkan Apel ini bertujuan untuk memeriksa kelaikan seluruh kendaraan yang digunakan untuk dinas. Seluruh kendaraan mulai sepeda motor, mobil, hingga ambulance dikumpulkan di area parkir Pemda II (Depan Dinkes Kabupaten Bantul).

Lebih jauh, Nanang mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan dinas bertujuan untuk mengukur kesiapan di bidang operasional.

"Selain kelengkapan, pemeriksaan ini untuk melihat sejauh mana kendaraan tersebut menunjang kegiatan operasional kita sehingga kinerja kita lebih optimal," tegasnya.

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, dan Administrasi. Pemeriksaan kelengkapan fisik berupa pengecekan mesin hingga kelengkapan fisik seperti sepion, hingga lampu. Adapun pemeriksaan administrasi antara lain STNK hingga ketaatan pembayaran pajak.

Kendaraan yang dimiliki Dinkes Bantul sebanyak 79 unit terbagi menjadi 30 unit kendaraan roda empat, sedangkan roda dua sebanyak 49 unit.

"Dari pemeriksaan rata-rata kendaraan layak diguunakan untuk menunjang tugas di lapangan hanya yang harus menjadi perhatian teman-teman Dinkes adalah mengenai kebersihan kendaraan," ujar Nanang  saat diemui di lokasi pemeriksaan.

Nanang berharap para karyawan Dinkes dapat merawat kendaraan sehingga kendaraan yang dibawa dapat menunjang operasional dengan optimal.

"Selama ini negara sudah menyediakan Kendaraan Dinas,maka diharapkan rtidak terjadi penyimpangan dalam pemeliharaan dan perawatan maka kita lakukan cek kendaraan seperti ini," tambahnya.



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat