Berita

Puskesmas Imogiri I Undang Linsek dan Kader Kesehatan Senam Bersama

Senin Pahing, 3 Desember 2018 09:15 WIB 31

foto
Ratusan orang memenuhi Aula Balai Desa Krangtalun, untuk melakukan senam bersama yang diselenggarakan Puskesmas Imogiri I

Bantul, Dinkes-Pada Rabu (30/11), Puskesmas Imogiri I mengundang Lintas Sektor dan Kader Kesehatan Senam bersama. Kepala Puskesmas dr Florentina Sita Murti menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian peringatian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018.

“Kegiatan pada pagi hari ini merupakan momentum kebersamaan antara Puskesmas Imogiri I, Lintas Sektor dan Kader Kesehatan Puskesmas Imogiri I” ungkapnya.

Ia menjelaskan HKN diperingati tanggal 12 November setiap tahunnya. Pada tahun 2018 ini, pihaknya mengambil tema Dari Bantul Untuk Indonesia Sehat dengan Sub tema Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita. Dan diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu upaya promosi kepada masyarakat untuk hidup sehat melalui “Germas” (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Pada peringatan ini HKN ke-54 kali ini di hadiri oleh Camat Imogiri , Perwakilan Polsek Imogiri , Perwakilan Koramil Imogiri , dan Seluruh Kader Kesehatan di Puskesmas Imogiri I yang berjumlah 230 orang.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan ini diharapkan semua sektor akan semakin sadar akan pentingnya pembangunan kesehatan," katanya.

Hal ini disambut baik oleh Camat Imogiri ia mengajak seluruh komponen masyaralat Imogiri dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

“Maknanya, kesehatan itu harus kita mulai dari diri kita sendiri dan dari keluarga kita. Kesehatan sangat diperlukan dari perilaku lingkungan,” ungkap Tri Tujiana, Camat Imogiri .

Selain senam bersama pada kegiatan peringatan HKN Puskesmas Imogiri I juga menggelar stand “Gebrak PTM” sebagai upaya screening deteksi dini serta diakhiri dengan Lomba “Senam Duyung” yang diikuti oleh perwakilan Kader Kesehatan di 4 Desa. Dinkes/YA