Berita

Rapat Koordinasi Persiapan Tes Kebugaran Calon Jemaah Haji 2019

Selasa Pahing, 22 Januari 2019 13:54 WIB 170

foto

Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga (KLKKO) Dinkes Kabupaten Bantul, Senin (22/1) menyelenggarakan "Rapat Koordinasi Persiapan Tes Kebugaran Haji 2019". Pemeriksaan kesehatan dan kebugaran jasmani sangat penting untuk menjaga kondisi prima jamaah haji saat melakukan ibadah haji di Tanah Suci nantinya. Kegiatan yang diselenggarakan di Hall Husada Dinkes Kabupaten Bantul ini diikuti oleh 80 petugas baik dari Dinkes maupun Puskesmas.

"Pada Tahun ini 968 Calon Jemaah Haji akan kita tes kebugarannya, dan secara teknis kegiatan pemeriksaan hampir sama," ungkap Yanatun Yunadiana, M.Si Kepala Seksi KLKKO.

Tes kebugaran diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis. Kondisi fisik setiap calon haji dicek, seperti tekanan darah dan wawancara mengenai riwayat kesehatan disesuaikan buku kesehatan hasil pemeriksaan kesehatan di puskesmas.

"Semoga fisik dan kebugaran seluruh calhaj nantinya ketika berada di Tanah Suci guna menunaikan ibadah haji dalam keadaan baik dan sehat serta selalu dalam perlindungan Allah SWT," ujar Yanatun Yunadiana, M.Si Kepala Seksi KLKKO.