Berita

SAMPAH BUKAN WARISAN

Senin Pahing, 11 Februari 2019 10:23 WIB 246

foto
Foto oleh: Cita Sehat Foundatiion Yogyakarta

abtu, 09 februari 2019

Rumah zakat bersama cita sehat foundation da relawan nasiaonal rumah zakat mengadakan aksi bersih pantai dengan teman sampah bukan warisan

Aksi bersih pantai yang di lakukan di pantai cemara sewu, parangtritis, kretek, bantul ini di lakukan untuk mempringati hari peduli sampah nasional 2019.

Sebanyak 40 orang yg terdiri dari warga pengurus pantai bersama relawan nasional rumah zakat bergotong royong membersihkan sampah yg ada di kawasan pantai cemara sewu. 

Acara di hadiri oleh bapak wahid selaku sekertaris dinas lingkungan hidup kab. Bantul 
"Kab. Bantul sangat serius dalam menangani permasalah samoah di kab. Bantul. Apalagi sesuai dengan target 2019 bantul bebas sampah, kita terus meningkatkan kwalitas pengelolaan sampah. Baik sampah di pemukiman dan terlebih lagi sampah di area wisata, agar area wisata bisa bersih tanpa ada sampah" tutur bapak wahid dalam sambutan membuka acara aksi bersih pantai. 

Pembersihan pantai di lakukan di seluruh area pantai cemara sewu mulai dari area pohon cemara yg banyak di gunakan oleh wisatawan untuk menikmati pantai di rindangnya pohon cemara hingga ke area bibir pantai. Banyak sampah yg kecil2 di temukan oleh peserta aksi, mulai dari sedotan, bungkus sedotan, bungkus permen dan lain sebagainnya. 

"Sampah yg di anggap remeh atau berukuran kecil ini yg paling banyak di temukan dalam aksi ini. Padahal sampah ini lah yg sangat mengganggu habitat lait yg ada. Karena ukurannya yg kecil sehingfa di anggap sepele oleh masyarakat. Ayok kita pedulu pada samoah kita sampai ke samoah yg paling kecil sekalipun harus kita buang pada tempatnya" pungkas langgeng selaku kordinator aksi bersih pantai relawan nasional rumah zakat.

Acara di akhiri dengan penancapan papan yg bertuliskan samoah bukan warisan dan diskusi bersama warga pengurus pantai cemara sewu tentang pengelolaan sampah di area wisata pantai

"Kita berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman - teman dari rumah zakat yg sudah memberikan dorongan secara moral dam matrial dalam pengelolaan sampah di pantai cemara sewu ini" ungpak bapak sugiran selaku ketua pengurus pantai cemara sewu


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat