Berita

Seluruh ASN di Lingkungan Dinas Kesehatan wajib Lapor LHKPN & LHKASN

Senin Pahing, 22 April 2019 08:09 WIB 310

foto

Bantul, Dinkes-Sub bagian (Subag) Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul menyelenggarakan “Sosialisasi dan Pendampingan secara elektronik Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) dan serta Laporan Harta Kekayaan ASN (LHKASN). Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini (11-12 April 2019) diikuti oleh seluruh pegawai Dinas Kesehatan, Kasubag TU Puskesmas serta perwakilan RSUD Panembahan Senopati.

“Para pejabat dan pegawai dilingkungan Dinas Kesehatan wajib mengisi formulis secara manual serta melalui system aplikasi ke Menteri Aparatur Negara (Menpan) RI”, ungkap Samsu Aryanto, MPH Kepala Subag Umum & Kepegawaian.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hall Husada Dinkes Kabupaten Bantul ini diisi oleh Inspektoorat Kabupaten Bantul . Ia mengatakan, seluruh ASN wajib melaporkan harta kekayaannya kepada Kementerian PAN dan RB.

Laporan tersebut merupakan strategi pemerintah mencegah tindak pidana korupsi dan menjadi salah satu indikator dalam zona integritas ASN.

Disebutkan, apabila ASN tidak memenuhi kewajiban penyampaian LHKASN akan ada sanksi berupa peninjauan kembali baik itu penundaan atau pembatalan pengangkatan menduduki  jabatan struktural maupun fungsional.

Kedepannya, seluruh ASN harus melaporkan harta kekayaannya. Untuk ASN yang tidak wajib lapor LHKPN, nanti juga akan tetap melaporkan kekayaannya dalam bentuk Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) kepada Menpan.

"Kalau LHKPN ini dilaporkan ke KPK dan yang hanya wajib lapor saja yang melaporkan. Tapi kalau LHKASN ini seluruh ASN wajib lapor nanti mulai bulan Juli ini dilaporkan ke Kemenpan," ujarnya.


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat