Berita

14 Dokter Internsip Angkatan I Periode Februari 2020 akan di Tempatkan di 4 Puskesmas di Kabupaten Bantul

Senin Pon, 10 Agustus 2020 11:11 WIB 78

foto
Kepala Dinas Kesehatan saat memberikan sambutan pembekalan dan penerimaan peserta periode Februari 2020 di Hall Husada, Kamis (5/8)

Dinkes. Kab Bantul-Sebanyak 14 dokter intership yang ikut dalam Program Dokter Internsip Indonesia (PIDI) angkatan I Periode Februari tahun 2020 yang ditempatkan di Kabupaten Bantul (5/8). 14 Dokter ini sebelumnya telah ditugaskan selama 3 bulan di RS PKU Muhamadiyah Bantul.

“Jadi dokter instership Angkatan I Perode februari 2020 ini masa tugasnya di RS PKU Muhamadiyah Bantul telah selesai maka sekarang ke-14 dokter ini akan bertugas di Puskesmas di Kabupaten bantul” ungkap Agus Budiraharja, SKM. M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul saat memberikan sambutan penerimaan dan pembekalan pesert PIDI Angkatan I Periode Februari 2020 di Hall Husada Dinkes Kab. Bantul.

Dikatakan, keberadaan dokter intership di Kabupaten Bantul sangat membantu, terlebih di masa Pandemi sekarang dalam penanggulangan Covid-19 dibutuhkan lebih banyak SDM Dokter. Selain program dokter internsip ini memberikan kesempatan dokter baru lulus untuk melakukan praktik kedokteran dengan pendampingan.

“Ke empat belas dokter intership ini nantinya akan di tugaskan di empat Puskesmas di Kabupaten Bantul yaitu Puskesmas DLingo 1, Puskesmas Srandakan, Puskesmas Sanden dan Puskesmas Pleret,” tambah Kepala Dinas.

Dalam rangka menjamin keselamatan kerja di Puskesmas para Dokter Intership ini akan dilakukan tes PCR (polymerase chain reaction).

Penulis: Yekti A.

Editor: Dyah Pangesti, SKM. M.SE

 

 


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat