Berita

Puskesmas Sewon I & Puskesmas Kretek dipilih sebagai Lokasi Pengabdian Masyarakat Poltekes Kemenkes Surabaya

Kamis Wage, 10 September 2020 10:24 WIB 82

foto
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agus Budiraharja, SKM.M.Kes saat memberikan sambutan di Hall Husada, Kamis (10/9). Dinkes/YA

Bantul, Dinkes- Kamis (10/9), Bertempat di Hall Husada Dinkes Kab. Bantul Kepala Dinkes Kabupaten Bantul Agus Budiraharja, SKM.M.Kes menyambut rombongan Pengabdian Masyarakat dari Poltekkes Kemenkes Surabaya. Rombongan dosen jurusan Elektromedik ini dipimpin oleh Wakil Direktur 1 Bidang Akademik  Dr. Khambali, ST, MPPM.

Dalam sambutannya Kepala Dinkes mengungkapkan terimakasih atas kerjasama yang telah berlangsung selama empat tahun ini.

“ Ucapan terimakasih dan apresiasi kepada tim pengabdian masyarakat Jurusan Elektromedik, Poltekes Kemenkes Surabaya yang mau untuk turun langsung, mau “ tetap peduli” dan “tetap bersinergi”, khususnya dengan Kabupaten Bantul, terlebih dalam situasi sulit pandemi Covid-19 ini” ungkap Agus Budiraharja.

Ia menambahkan pengabdian masyarakat yang berupa kegiatan pemeliharaan dan pemantauan fungsi peralatan Kesehatan di Puskesmas di wilayah Kabupaten Bantul diantaranya di Puskesmas Sewon I dan Puskesmas Kretek.  

 Dr. Khambali, ST, MPPM. sebagai ketua rombongan juga mengungkapkan bahwasanya sebelum melakukan pengabdian masayarakat ini para rombongan melakukan rapid test sebagai skrining awal (mendeteksi antibodi, IgM dan IgG).

“Kami berharap di masa pandemic seperti sekarang ini pengabdian masayarakat ini sebagai bentuk upaya kami berkontribusi bagi masyarakat walau tidak secara langsung kemasyarakat dalam menghadapi pandemic Covid-19,” tambah Dr. Khambali.  

 

Penulis: Yekti A
Edditor: Dyah Pangesti Utami (Kepala Seksi Yankesdastrad)


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat