Berita

Dinkes Kab Bantul Gelar Apel Kendaraan Dinas

Kamis Wage, 28 Januari 2021 09:27 WIB 265

foto
Petugas menempel sticker hasil pemeriksaan kondisi kendaraan di Apel Kendaraan Dinas. Foto/YA

Dalam rangka pemantauan kondisi kendaraan dinas yang digunakan oleh Dinas Kesehatan maupun puskesmas, pada hari Rabu, 27 Januari 2021 dilaksanakan kegiatan Apel Kendaraan Dinas.

Nanang Kusworo, ST, M.KM selaku  Kepala Subbagian Keuangan dan Aset Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul yang menjadi kordinator penyelenggaraan Apel Kendaraan Dinas.   menyampaikan bahwa kegiatan  ini sebagai  upaya Subbagian Keuangan dan Aset dalam rangka merawat dan menjaga kondisi barang inventaris negara yang ada pada lingkungan Dinas Kesehatan  Kabupaten Bantul.

Ia mengungkapkan Apel ini bertujuan untuk memeriksa kelaikan seluruh kendaraan yang digunakan untuk dinas. Seluruh kendaraan mulai sepeda motor, mobil, hingga ambulance dikumpulkan di area parkir Pemda II (Depan Dinkes Kabupaten Bantul).

Lebih jauh, Nanang mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan dinas bertujuan untuk mengukur kesiapan di bidang operasional.

"Selain kelengkapan, pemeriksaan ini untuk melihat sejauh mana kendaraan tersebut menunjang kegiatan operasional kita sehingga kinerja kita lebih optimal," tegasnya.

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, dan Administrasi. Pemeriksaan kelengkapan fisik berupa pengecekan mesin hingga kelengkapan fisik seperti spion, hingga lampu. Untuk Ambulans juga dicek kondisi perlengkapan peralatan penunjang yang harus ada di dalamnya. Adapun pemeriksaan administrasi antara lain STNK hingga ketaatan pembayaran pajak.

AdapunJumlah Kendaraan yang di cek hari ini sejumlah 29 Mobil Ambulance (27 Puskesmas dan 2 PSC 119 Kab Bantul), 49 unit Motor dan 30 unit Mobil. Dari hasil pemeriksaan seluruh kendaraan laik pakai.

Nanang berharap para karyawan Dinkes dapat merawat kendaraan sehingga kendaraan yang dibawa dapat menunjang operasional dengan optimal.

"Selama ini negara sudah menyediakan Kendaraan Dinas,maka dalam rangka memantau agar tidak terjadi penyimpangan dalam pemeliharaan dan perawatan maka kita lakukan cek kendaraan seperti ini," tambahnya.

Penulis: Yekti A
Edditor: Nanang Kusworo, ST, M.KM


Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat