Berita

Dinkes Dampingi Launching Posbindu PTM Sehat Sejahtera Dusun Cabean

Selasa Kliwon, 25 April 2017 11:46 WIB 3128

foto
Sri Sudewi, ST, MPH Kepala Seksi (Kasie) Promkes Dinkes Bantul saat launching Posbindu PTM Sehat Sejahtera pada Minggu 23 April 2017. Promkes/YA

Bantul, Promkes-Minggu (23/4) bertepatan di Lapangan Desa Panggungharjo warga Dusun Cabean selenggrakan “Launching Dusun Cabean Sehat Sejahtera dalam Rangka Gerbyar Germas”. Kegiatan yang diawalai dengan jalan sehat dan Deklarasi Komitmen Tidak Merokok Di Dalam Rumah ini merupakan upaya perwujudan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Dusun Cabean. Selain Jalan Sehat dan Deklarasi Tidak Merokok Di Dalam Rumah, dalam kegiatan ini juga diadakan Gerakan Penanaman Buah dan Sayur yang dilanjutkan dengan launching Posbindu PTM Sehat Sejahtera.

Baca: IAD gandeng Dinkes Bantul adakan Posbindu PTM di Pertemuan Konsultasi Wilayah DIY

“Kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya dusun Cabean dalam membumikan Geramas, dan juga merupakan langkah perwujudan Bantul Bersih Sampah 2019, jadi sebelum tahun 2019 Dusun Cabean sudah mewujudkan mimpi bersama masyarakat Bantul Bersih Sampah,” ujar Hj. Erna Kusmawati Ketua Tim Penggerak PKK Bantul.

Lurah Desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi, SFarm. Apt Lurah Desa Panggungharjo dalam sambutanya kemarin juga menjelaskan bahwasanya kegiatan ini merupakan komitmen warga Dusun Cabean dalam rangka mewujdukan Visi Kabupaten Bantul yaitu mewujudkan masyarakat sehat, cerdas dan sejahtera.

Dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bantul sebagai Instansi pemerindah daerah yang memiliki peran penting dalam kampanye Germas dan juga deteksi dini factor risiko PTM. Dinkes melakukan pendampingan Lounching Posbindu PTM Sehat Sejahtera Dusun Cabeyan sebagai salah satu rangkaian dalam gelaran “Launching Dusun Cabean Sehat Sejahtera dalam Rangka Gebyar Germas”.

“Kami harap Posbindu PTM Sehat Sejahtera di Dusun Cabean ini dapat menjadi solusi dalam rangka penurunan tingkat faktor risiko PTM masyarakat Cabean,” ujar Sri Sudewi, ST, MPH Kepala Seksi (Kasie) Promkes Dinkes Bantul. (YA)

Baca Juga: Puskesmas Sanden Ajak Tokoh Agama Cegah PTM



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat