Berita

16 Rumah Sakit dan Organisasi Profesi Kesehatan berpartisipasi dalam bulan kesehatan di Kabupaten Bantul

Rabu Kliwon, 27 September 2017 10:30 WIB 2745

foto
Foto peserta "Rapat Koordinasi Hari Kesehatan Nasional" pada Selasa, 26 September 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 yang jatuh pada 12 November 2017, Dinas Kesehatan bersama dengan Puskesmas, Rumah sakit dan organisasi profesi kesehatan se Kab. Bantul menyepakati bulan september sampai dengan november sebagai bulan kesehatan di Kabupaten Bantul. Untuk tema Hari Kesehatan Nasional yang disusung pada tahun ini adalah Germas untuk Generasi Hebat.

Disampaikan oleh Bambang Agus Subekti, SKM, MPH, Kepal Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten bantul pada rapat koordinasi bulan kesehatan yang diselenggarakan pada Selasa ini (26/9) bahwa Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan masyarakat Hidup Sehat menjadi dasar pertimbangan dalam menentukan dan berbagai macam kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Semua organisasi profesi dan rumah sakit yang diundang saat itu menyatakan akan mendukung dan berpartisipasi dalam peringatan hari kesehatan nasional tahun ini .

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sebelumnya tidak ada koordinasi sehingga kami menyelenggarakan sendiri-sendiri tidak ada kesatuan tema dan tujuannya,” ujar Itsnaini dari Persatuan Ahli Gizi cabang Bantul (26/9).



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat