Berita

Dinkes Selenggarakan Lomba Cipta Senam Peregangan bagi Sanggar Senam dan Kelompok Masyarakat di Bantul

Kamis Kliwon, 16 November 2017 08:22 WIB 2675

foto
Performance salah satu peserta Lomba Cipta Senam Peregangan pada Selasa, 7 November 2017. Dinkes/YA

Bantul, Dinkes-Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga Dinas Kesehatan (KLKKO Dinkes) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Lomba Cipta Senam Peragangan Tahun 2017. Lomba ini di ikuti oleh Sanggar Senam dan kelompok masyarakat se Kabupaten Bantul.

“Lomba ini diperuntukan untuk  Sanggar Senam maupun Kelompok Masyarakat se-kabupaten Bantul,” terang Yanatun Yunadiana, M.Si Kepala Seksi KLKKO. Ia mengungkapkan tujuan dari penyelenggaran kegiatan ini adalah terciptanya gerakan senam peragangan asli Bantul yang dapat dilakukan di tempat kerja. Senam peragangan ini avilabel untuk ruangan kerja yang tak terlalu luas. 

“Penilaian dari lomba ini dihitung dari kriteria kesehatan olah raga, seni dan performance yang diberikan oleh 3 (tiga) orang Juri yang menilai sesuai dengan kompetensinya,” jelas Yanatun.

Juri Lomba cipta senam peragangan yang diselenggarakan pada Selasa (7/11) ini adalah Eka Novita Indra, S.POR M.Kes yang merupakan Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaab UNY, Drs Hendrikus Mulyonoharjo yang merupakan SMKN 1 Kasihan jurusan Seni Tari dan Dra Ninik Istitarini,Apt. MPH yang merupakan Sekertaris Dinkes Kabupaten Bantul. 

Adapun pemenang lomba Senam Peregangan ini adalah Sanggar Senam Paloepi (Juara I) , Sanggar Senam Momy Studio (Juara II) , Sanggar Senam Srikandi Sultan Agung (Juara III), Sanggar Senam Shafira (Juara Harapan I), dan Sanggar Senam Chantika (Juara Harapan II). 

Yanatun mengungkapkan nantinya gerakan senam pada lomba senam peregangan yang diselenggarakan KLKKO akan menjadi hak milik Dinkes Kabupaten Bantul dan dapat digunakan oleh Dinkes untuk menyelenggarakan senam peregangan di lingkungan Dinkes mapun kegiatan diluar Dinkes. Tak sampai disitu hasil lomba ini nantinya akan ada kegiatan follow up berupa sosialisasi dan pelatihan instruktur kepada OPD di Kabupaten Bantul. Agar nantinya instruktur yang telah dilatih bisa melaksanakan senam peregangan di lingkungan kerjanya  masing-masing setiap pukul 10.00 WIB dan 14.00 WIB. Dinkes/YA



Pelayanan Dinas Kesehatan
  1. Pelayanan Permintaan Data
  2. Pelayanan Perijinan dan Rekomendasi
  3. Pelayanan Permintaan TIM PPPK
  4. Pelayanan Fogging Focus Pengendalian Vektor Demam Berdarah Dengue
  5. Pelayanan Praktek Kerja Lapangan dan Mitra Eksternal
  6. Pelayanan Pemeriksaan Kualitas Air Bersih dan Air Minum dalam rangka Pengawasan Kualitas Air di Kabupaten Bantul
  7. Pelayanan Respon Cepat terhadap Pelaporan Dugaan Kejadian Luar Biasa oleh Masyarakat