Pengertian Tentang PPID :

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dengan keberadaan PPID maka masyarakat yang akan menyampaikan permohonan informasi lebih mudah dan tidak berbelit karena dilayani lewat satu pintu.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di badan publik.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana (PPID Pelaksana) adalah pejabat yang melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPID pada satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan pemerintah daerah.

Pembentukan PPID di Kabupaten Bantul merupakan pelaksanaan kebijakan pemerintah di bidang komunikasi dan informatika, khususnya sejak ditetapkannya Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), yang kemudian diikuti dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan UU No. 14 Tahun 2008 Tentang KIP dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 35 Tahun 2010 Tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Kementrian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Dalam menjalankan tugasnya, PPID Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dibantu oleh Petugas Layanan Informasi dan Dokumentasi (PLID) yang struktur organisasinya kami tampilkan sebagai berikut :

Strukur Pengelola Layanan Informasi dan Dokumentasi Tahun 2023 : 

No

Jabatan dalam Organisasi

Jabatan dalam Dinas

Nama

Keterangan

1.Atasan PPID PelaksanaKepala Dinas Kesehatandr. Agus Tri Widiyantara, MMR 
2.PPID PelaksanaSekretaris Dinas Kesehatandr. Sri Wahyu Joko Santoso 
3.Pengelola InformasiSub Koordinator Kelompok Substansi Program dan PelaporanSampir Widayati, SKM, MEc. DevKoordinator
4.Pelayanan InformasiSub Koordinator Kelompok Substansi Program dan PelaporanSampir Widayati, SKM, MEc. DevKoordinator
1. Staf Kelompok Substansi Program dan PelaporanPanggung Srihardono, Amd.Anggota
2. Staf Kelompok Substansi Program dan PelaporanTitik SudaryantiAnggota
5. Dokumentasi dan ArsipKasie Pemberdayaan Masyarakat dan Promosi KesehatanSubarda, SKM, MPHKoordinator
1. Staf Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Promosi KesehatanHeri Kartika, SSTAnggota
2. Staf Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Promosi KesehatanYayan Agus PrasetyaAnggota
6. Pengaduan dan Pelayanan SengketaKasubbag Umum dan KepegawaianSri Sejatiningsih, SKM, MKMKoordinator
1. Staf Sub. Bag Umum dan KepegawaianToni Hardiantoro, Amd.Anggota
2. Staf Sub. Bag Umum dan KepegawaianSolikhah Ratnaningsih, S.PsiAnggota
7. Pengelola WebsiteSub. Koordinator Kelompok Substansi Program dan PelaporanSampir Widayati, SKM, MEc. DevKoordinator
1. Staf Kelompok Substansi Program dan PelaporanPramushinta Kinayungan, S.M.Anggota
2. Staf Kelompok Substansi Program dan PelaporanYekti Ambarwati, S.PdAnggota
Berkas

Nama Berkas Tanggal Unggah
SK-PLID-TAHUN-2022.pdf 23 Juni 2022 13:35
SK-PLID-PER-JANUARI-2023.pdf 23 Mei 2023 15:19
SK-PLID-PER-MEI-2023.pdf 24 Mei 2023 10:08