Dinas Kesehatan mendukung Visi Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Bantul Tahun 2021-2026 :

“Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bantul yang Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam Bingkai NKRI yang berBhineka Tunggal Ika” 

Secara filosofis visi tersebut adalah cita-cita untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.

  1. Harmonis, yaitu tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Bantul yang selaras, serasi, guyub rukun, gotong royong dan bertoleransi.
  2. Sejahtera, yaitu masyarakat Kabupaten Bantul yang produktif, mandiri, memiliki tingkat penghidupan yang layak dan mampu berperan dalam kehidupan sosial.
  3. Berkeadilan, yaitu masyarakat Kabupaten Bantul yang dapat menikmati pembangunan Bantul secara merata.

Dengan memperhatikan seluruh aspek pembangunan yang dibutuhkan oleh Kabupaten Bantul dan dengan memperhatikan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mencapai visi pembangunan Kabupaten Bantul Tahun 2021-2026, maka dirumuskan misi sebagai berikut:

  1. Penguatan reformasi birokrasi menuju pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, akuntabel, dan menghadirkan pelayanan publik prima.
  2. Pengembangan sumberdaya manusia unggul, berkarakter dan berbudaya istimewa.
  3. Pendayagunaan potensi lokal dengan penerapan teknologi dan penyerapan investasi berorientasi pada pertumbuhan ekonomi inklusif.
  4. Peningkatan kualitas lingkungan hidup, infrastruktur dan pengelolaan risiko bencana.
  5. Penanggulangan masalah kesejahteraan sosial secara terpadu dan pencapaian Bantul sebagai kabupaten layak anak, ramah perempuan, lansia dan difabel.

 

Visi Dinas Kesehatan

“Masyarakat yang Sehat Mandiri”

Misi Dinas Kesehatan

  1. Mewujudkan pelayanan kesehatan yang paripurna, merata, dan berkeadilan.
  2. Menggerakkan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat.