Uji Coba Aplikasi Skrining Lansia

Pada hari Selasa (22/02/2022) Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul mengadakan pertemuan programmer lansia se-kabupaten Bantul. Kegiatan yang diselenggaran di ruangan terbuka ini diikuti dengan tetap memperhatikan protocol Kesehatan.


dr Fauzan Kepala Bidang Kesehatam Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan sangat mengapresiasi kinerja para programmer Lansia di Puskesmas se kab Bantul.


“Program Lansia ini merupakan salah satu indicator kesehatan yang menjadi perhatian. Oleh karena itu Dinas Kesehatan terus memberikan pemantauan, pengarahan terhadap jalannya pelaksanaan program Lansia” ungkapnya.

Pertemuan yang di pandu oleh Tim SurveyMeter ini akan dilakukan sosialisasi skrining pada Lansia yang berbasis online. Dengan adanya program skrining berbasis online ini maka diharapkan akan mempermudah pekerjaan pelayanan pada lansia. Diharapkan kepada para peserta pertemuan untuk dapat mempelajari dengan sebaik-baiknya supaya nantinya bisa dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan pelayanan kepada lansia.


“Pada tahap ini kami melakukan uji coba terhadap aplikasi yang kami bangun Bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, semoga nantinya Aplikasi ini bisa berjalan baik dan bermanfaat dalam proses pemantauan Kesehatan lansia” ungkap  Endra Dwi Mulyanto, SE, M.P.H. dari SurveyMeter


Edditor: Yekti A