Kunjungan ke PT Marvel Sports International

Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul bersama dengan TP PKK Kabupaten Bantul, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, serta Puskesmas Sedayu 2 telah melakukan kunjungan ke PT Marvel Sports International, Sungapan, Argodadi, Sedayu, Bantul. Dalam kegiatan ini, tim disambut oleh Direktur PT Marvel Sports International (Christina Huang), Manager HRD&GA (Suparyono), Compliance Audit (Sulistyo Eri Wibowo), dan Petugas Kesehatan PT Marvel Sports International (Yunita Ernis Habsari).

 

PT Marvel Sports International merupakan perusahaan yang bergerak di bidang garment (sarung tangan ski). PT Marvel Sports International memiliki 657 orang pekerja, dimana 578  orang di antaranya merupakan pekerja perempuan dengan usia produktif. Pada tahun 2022, PT Marvel Sports International berhasil mendapatkan Tanda Penghargaan dari Menteri Kesehatan RI sebagai Perusahaan Bidang Manufaktur yang Telah Melaksanakan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP). PT Marvel Sports International berhasil mendapatkan tanda penghargaan setelah melalui verifikasi yang dilakukan secara bertahap, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional mewakili Provinsi D.I. Yogyakarta.

 

Melalui Gerakan Perempuan Pekerja Sehat Produktif (GP2SP) di perusahaan diharapkan pekerja perempuan dapat memperoleh perlindungan kesehatan dari bahaya tempat kerja dan memberikan kemudahan dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan berupa kesehatan reproduksi, gizi pekerja, program ASI di tempat kerja, pengendalian penyakit di tempat kerja, dan pengendalian lingkungan kerja.

#dinkesbantul2023