Pembukaan Uji Kompetensi Kader Posyandu Tahun 2023

Pada hari Selasa, 21 Februari 2023 dilaksanakan Uji Kompetensi Kader Posyandu di Aula Komplek Pemda II. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bantul (Ibu Emy Masruroh, S.Pd) didampingi oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan (Bapak Drs.Didik Warsito, M.Si). Kegiatan uji kompetensi kader kesehatan tahun 2023 ini merupakan kegiatan yang sama yang dilakukan di tahun 2022, dimana di tahun lalu telah dilakukan uji kompetensi untuk 1700 kader dan lulus 100%. Tujuan umum uji kompetensi kader posyandu adalah untuk meningkatkan kualitas kompetensi kader yang pada akhirnya diharapkan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan posyandu.

Sasaran kegiatan uji kompetensi kader adalah 432 kader yang dibagi menjadi 3 hari yaitu tanggal 21-23 Februari 2023 dengan lokasi di Aula Pemda II. Kegiatan dilakukan mulai sosialisasi mengenai uji kompetensi kader posyandu, registrasi peserta, ujian teori, ujian praktik, dan ujian konseling. 

Semoga kegiatan uji kompetensi kader kesehatan ini diberikan kelancaran dan memberikan keberkahan sekaligus manfaat bagi kita semua.

 

#CegahStuntingItuPenting
#SalamSehat
#SalamGermas