Penganugerahan Penghargaan Tenaga Kesehatan Tahun 2022

Selamat dan Sukses kami ucapkan kepada rekan kami,Ibu Sri Nurus Staniati,SKM yang telah terpilih sebagai Tenaga Kesehatan Sanitasi Lingkungan Teladan Tingkat Nasional
 

Mudah-mudahan keteladanan ini akan menginspirasi teman-teman tenaga kesehatan di seluruh Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara serta mendorong para tenaga kesehatan untuk terus mengembangkan inovasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan yang terus bergerak maju.

 

Adapun inovasi yang di usung rekan kami adalah inovasi GERDU INDAH. Inovasi GERDU INDAH (Gerakan Terpadu Cinta Sampah) adalah inovasi dalam pengelolaan sampah dengan 4 strategi pendekatan :
1.Pendidikan keluarga melalui edukasi anak paud dan kelompok ibu.
2.Pendekatan ekonomi dengan pilah sampah,tabung sampah,daur ulang sampah dengan sasaran ibu-ibu anggota Program keluarga harapan,PKK,ODGJ sehingga bisa merubah sampah menjadi rupiah.
3.Pendekatan Sosial dengan memberikan ketrampilan daur ulang sampah pada orang dengan gangguan jiwa sehingga bisa menginspirasi filantropi dan masyarakat untuk ikut bergerak dalam pengelolaan sampah.
4.Melakukan advokasi Menjalin kerjasama dan kemitraan dengan lintas sektor,desa, DLH,Dinas UMKM,swasta seperti apotik, swalayan, muslimat NU, bidan/dokter praktek mandiri.

 


 

Ibu Nurus, We proud of u !

@puskesmasjetis1bantul

#nakesteladan
#dinkesbantul2022